Satu Kalimat.


    Siang tadi, saya semacam diberi cambukan yang mengejutkan melalui pertemuan dengan satu kalimat. Satu kalimat yang membuat saya setelah membacanya sejenak terdiam dan berpikir ; satu kalimat ini maknanya sangat dalam.

sampe gue mikir kalo gue sabar bentar lagi, dia mau kali sama gue

    Kini, satu kalimat tersebut seakan-akan menjelma menjadi salah satu slogan pengingat diri saya. Ya, menjadi salah satu slogan pengingat diri saya ;

Ketika saya sedang mengerjakan tugas laporan dan merasakan kantuk, maka sabar sebentar lagi 
Ketika saya sedang mencari referensi tugas dan sudah malas membaca banyaknya literatur, maka sabar sebentar lagi
Ketika saya sedang menantikan surat keputusan dari atasan setelah berhari-hari namun belum kunjung rilis, maka sabar sebentar lagi
Ketika saya sedang menunggu balasan dari lembaga pengembangan penelitian namun masih dipertimbangkan, maka sabar sebentar lagi
Ketika saya sedang merasa amat sangat lelah dengan semua hal yang mesti dikerjakan di dalam kehidupan, maka sabar sebentar lagi

    Ternyata semuanya tentang sabar sebentar lagi, meskipun pada akhirnya bukan sekarang dan bukan yang sudah ada di depan mata, maka tetap saja sabar sebentar lagi


Sabar yaa, sebentar lagi...

Tulisan ini untuk sahabat 9th saya, Nadia.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sedikit Ungkapan untuk Tuhan

Pukul 03:46